Pilihan Cryptomarket Berizin Bappebti dengan Fee Murah

Cryptomarket dengan izin Bappebti bisa dijadikan sebagai pilihan ketika Anda sedang melirik investasi mata uang digital. Di sana, kita bisa menjual dan membeli aset kripto dengan aman, dan memiliki fee yang cukup murah.

Mata uang kripto sekarang ini juga semakin diterima sebagai sebuah alat pembayaran. Sifat kripto yang terdesentralisasi serta tanpa bank sentral membuat mata uang ini sangat mudah untuk di transfer dalam dunia digital.

Mata uang kripto juga sangat cocok saat ingin melakukan pembayaran jual beli digital. Selain itu sekarang ini perdagangan aset kripto telah diperbolehkan dengan pengawasan Bappebti.

Hanya, yang belum boleh di Indonesia ialah menggunakan bitcoin sebagai alat transaksi pembayaran. Kenaikan harga bitcoin memang membuat banyak orang bertanya-tanya. Bagaimana cara menjual dan membelinya.

Pilihan Cryptomarket Izin Bappebti yang Bisa Menjadi Referensi

Melakukan transaksi mata uang kripto tentu berbeda dengan melakukan transaksi saham, karena investor akan melakukan transaksi di bursa. Sehingga istilahnya bukanlah broker namun exchange untuk marketplace yang akan memudahkan penjual dan pembeli.

Saat ini mulai banyak cryptomarket di Indonesia. Agar tidak bingung memilih, berikut beberapa pilihan cryptomarket:

1. Indodax

indodax

Indodax merupakan cryptomarket pertama di Indonesia. Sekarang ini Indodax memiliki lebih dari 1.9 juta member yang sudah terverifikasi.

Cryptomarket izin Bappebti ini diperkirakan saat ini paling besar di Indonesia. Untuk memudahkan proses transaksi, Indodax memunculkan versi aplikasi serta website. Pada versi aplikasinya bisa Anda unduh dengan gratis.

Indodax resmi terdaftar di Bappebti sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto. Agar bisa melakukan transaksi, setoran minimal deposit sebanyak Rp 500 ribu, cryptomarket ini menerima deposit dengan cara transfer bank, setor tunai serta ritel di alfamart.

2.TokoCrypto

tokocrypto

TokoCrypto merupakan cryptomarket yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi kripto. TokoCrypto ini sudah berdiri dari tahun 2017 kemudian tahun 2020, cryptomarket ini menerima investasi dari Binance.

Cryptomarket ini juga memiliki versi aplikasi serta website. Setoran minimal di TokoCrypto hanya Rp 50 ribu. Cryptomarket ini menerima deposit menggunakan OVO dan transfer. Keduanya tidak membutuhkan biaya deposit.

Dari segi keamanan, cryptomarket ini tidak perlu Anda ragukan karena menggunakan 2FA, sehingga user akan melakukan verifikasi identitas hingga 2 kali. Berbagai fitur juga disediakan oleh cryptomarket ini.

Berbagai macam fitur yang disediakan oleh cryptomarket ini seperti analisa chart agar bisa menganalisa harga dengan teknikal, terdapat fitur cut loss untuk mengelola risiko dari fluktuasi harga, hingga fitur Short Selling sehingga bisa melakukan Short Sell ketika mendapati penurunan pasar.

3. Rekeningku

rekeningku

Cryptomarket izin Bappebti berikutnya adalah Rekeningku.com. Cryptomarket ini mempertemukan pembeli dan penjual sesama member. Ada versi website dan apps.

Minimal deposit di Rekeningku.com sebesar Rp 50 ribu, cryptomarket ini menerima deposit dengan berbagai macam cara seperti virtual account, transfer bank, hingga e-wallet. Deposit dengan menggunakan virtual account akan dikenakan biaya dan transfer bank, gratis.

Cryptomarket ini menyediakan 44 koin per token aset yang dapat diperdagangkan. Fitur yang tersedia di cryptomarket ini seperti Analisa chart, stop loss dan short selling.

Biaya layanan yang dimiliki untuk penjualan sebesar 0,1% rupiah, sedangkan penarikan Rp 15 ribu. Biaya deposit dengan transfer bank gratis.

4. Luno

luno

Luno merupakan cryptomarket yang berasal darfi Inggris serta masuk di Indonesia dari tahun 2014. Cryptomarket ini memiliki versi mobile yang dapat Anda unduh di PlayStore.

Agar bisa memiliki akun di Luno, Anda hanya perlu melakukan konfirmasi nomor ponsel dan data pribadi umum, kemudian mengirim kartu identitas dan foto scan. Isi data seperti status pekerjaan, alamat dan sumber dana.

Untuk melakukan pembelian di Luno, Anda hanya perlu melakukan setoran minimal Rp 50 ribu. Cryptomarket ini menerima deposit dengan menggunakan metode virtual account, transfer rekening bank.

Terdapat beberapa fitur yang dimiliki cryptomarket ini seperti analisa chart yang digunakan untuk menganalisa harga dengan cara teknikal. Ada juga stop loss, yakni fitur cut loss yang sangat penting untuk mengelola risiko fluktuasi harga.

 

Dengan lebih terbukanya jual beli kripto, nantinya akan semakin banyak cryptomarket yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Tentu saja ini menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Namun, pastikan memilih cryptomarket izin Bappebti agar transaksi Anda aman.

 

 

 

 

Leave a comment